Selasa, 27 Maret 2012

Waspada Tomcat menyerang di sekitar kita

Tomcat Menyerang Warga Karawaci


TANGERANG
-Dude M.L. Mawe ,4, seorang warga Sumur Pacing RT 02/ 06 Kelurahan Margasari. Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang diduga terkena serangan Tomcat saat hendak bermain hingga mengakibatkan luka pada kepala bernanah dan terasa gatal pada punggungnya yang memerah, Sabtu (24/03).

Dude bocah usia empat tahun tersebut, awalnya tidak menyadari terhadap serangan Tomcat. Karena saat kejadian, dirinya bermain disebuah kebun yang penuh rumput lembab hingga usai bermain dirinya mengaku gatal-gatal pada bagian kepala.


“Usai pulang dude mengeluh gatal-gatal di kepalanya kepada saya. Selang beberapa jam sudah menyebar ke punggungnya yang sudah memerah dan luka pada kepalanya sedikit bernanah,” tungkas Herlina ,30, ibu dua anak tersebut.

Hingga kini, Herlina yang merasa anaknya terkena serangat Tomcat pun menyerahkan anaknya untuk dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, karena khawatir bisa menular.

“Saya menduga anak saya terkena Tomcat hingga saya langsung bawa kerumah sakit umum dan memeriksakannya, namun resep dokter harus ditebus diluar rumah sakit karena tidak ada obatnya,”

Hingga Herlina harus menebus obat berupa cream salep Gantamicin dan antibiotic di Klinik dekat rumahnya.

Sementara Amsin ,46, Ketua RT 02/ 06, Sumur Pacing Kelurahan, Margasari, Kecamatan Karawac,i Kota Tangerang setempat mengatakan. Kontrakan yang di tempati tersebut awalnya tanah kosong yang ditanami rumput-rumput rindang. “Kontrakan ini memang baru sekitar 2 tahun berdiri. Dia korban pertama serangan Tomcat," katanya.
(sumber:tangerangnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar